Back Panel, merupakan kumpulan port yang biasanya diletakkan di belakang casing atau wadah komputer PC. Port atau colokan yang biasanya ada di belakang casing komputer PC adalah: Port PS/2 Mouse, untuk menghubungkan mouse dengan komputer. Port PS/2 Keyboard, untuk memasang keyboard. Port Paralel, untuk memasang periferal kecepatan rendah dengan lebar data delapan bit. Biasanya digunakan untuk memasang printer sebelum generasi USB. Port Serial, digunakan untuk memasang periferal kecepatan rendah dengan mode transfer data serial. Namun saat ini jarang digunakan. Port SPDIF, digunakan untuk menghubungkan komputer dengan periferal audio seperti home theatre. Port Firewire, untuk menghubungkan peralatan eksternal kecepatan tinggi seperti video capture atau streaming video. Port RJ45, digunakan untuk menghubungkan komputer dengan jaringan LAN. Port USB, digunakan untuk antarmuka dengan periferal atau peralatan eksternal generasi baru yang menggantikan port paralel dan Serial. Port Audio, digunakan untuk menghubungkan komputer dengan sistem audio seperti speaker, mikrofon, line-in dan line-out.

Senin, 16 Februari 2015

CARA MENGINSTAL NERO 7

CARA MENGINSTAL NERO 7

 Hy,my friends kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana menginstal nero 7.Ok langsung aja ya frienda ne langkah-langkah nya;


1.Siapkan cd installer dan masukkan ke dalam cd rom.
2.Buka eksplorer atau dimana tempat software installer nero itu di letakkan.
 

 3.Tampilan di atas masih dalam bentuk folder winrar jadi agar bisa di instal harus di ekstrak filenya,dengan cara:klik kanan folder dan klik extrack.maka folder yang di winrar tadi akan menjadi seperti ini:




 4.klik set up exe,dan akan muncul tampilan di bawah ini:
klik nero 7 essentials untuk melanjutkan proses instalasi nero 7.
5.Setelah di klik pilihan tersebut akan muncul  gambar dan klik next untuk melanjutkan prosesnya.
 
6.Kemudian akan muncul tampilan pernyataan licensi seperti ini:


centang pilihan " I accept the terms the licensi agreement" dan muncul tampilanuntuk mengisi nama pengguna dan organisasi,isi sesuai dengan nama yang anda inginkan,untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah iini:

 7.Selanjutnya muncul tampilan seperti ini:


Gambar di atas ada 2 pilihan yaitu TYPICAL dan CUSTOM.Jika anda memilih typical maka penginstalan berjalan secara otomatis tanpa memilih satu persatu Akan tetapi jka memilih custom maka
kita dapat memilih paket software apa saja yang kita akan instal pada Laptop atau PC.

 disini sya memilih pilihan TYPICAL.

8.Selanjutnya klik instal untuk melanjutkannya

 9.Kemudian proses instlasi nero sedang berjalan,tunggu sampai prosesnya selesai




 jika muncul tampilan di atas klik NEXT.
10.Selanjutnya akan muncul tampilan terakhir klik FINISH

Proses menginstal nero 7 essentials telah selesai sekarang friends sudah bisa menggunakan program nero anda dan anda juga sudah bisa memburning atau mengcopy cd/dvd dengan program nero anda yang baru saja kita instal.


  BACA JUGA ARTIKEL BAGAIMANA CARA MEMBURNING CD/DVD DI BLOG SAYA
 aldianasireg.blogspot.com






Elegant Rose - Working In Background
welcome to blog ALDIANA SIREGAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar