Back Panel, merupakan kumpulan port yang biasanya diletakkan di belakang casing atau wadah komputer PC. Port atau colokan yang biasanya ada di belakang casing komputer PC adalah: Port PS/2 Mouse, untuk menghubungkan mouse dengan komputer. Port PS/2 Keyboard, untuk memasang keyboard. Port Paralel, untuk memasang periferal kecepatan rendah dengan lebar data delapan bit. Biasanya digunakan untuk memasang printer sebelum generasi USB. Port Serial, digunakan untuk memasang periferal kecepatan rendah dengan mode transfer data serial. Namun saat ini jarang digunakan. Port SPDIF, digunakan untuk menghubungkan komputer dengan periferal audio seperti home theatre. Port Firewire, untuk menghubungkan peralatan eksternal kecepatan tinggi seperti video capture atau streaming video. Port RJ45, digunakan untuk menghubungkan komputer dengan jaringan LAN. Port USB, digunakan untuk antarmuka dengan periferal atau peralatan eksternal generasi baru yang menggantikan port paralel dan Serial. Port Audio, digunakan untuk menghubungkan komputer dengan sistem audio seperti speaker, mikrofon, line-in dan line-out.

Jumat, 06 Februari 2015

komponen-komponen dalam CPU besrta fungsi masing-masing

Komponen-komponen dalam CPU beserta fungsi masing-masing

1.MOTHERBOARD
 Motherboard merupakan komponen utama dalam cpu dan tempat melekatnya beberapa komponen seperi: processor,ram,VGA card,dan socket,serta komponen lainnya .perhatikan gambar ini:










 
  
 2.PROCESSOR 
       komponen ini juga merupakan komponen utama dalam cpu.Processor ibaratnya seperti otak ari komputer yang mengendalikan komputer. yang merespon dan mengolah segala intruksi yang menghidupkan komputer.Processor ada beberapa jenis berikut gambarnya.

 3.HARDDISK
     HARDDISK merupakan komponen dalam cpu yang berfungsi sbagai tempat penyimpanan data.Semua file baik data,video,mp 3 di simpan dalam harddisk.
 


 4.RAM
    Komponen ini juga memiliki fungsi yang sama dengan harddisk tapi kapasitas penyimpanannya berbeda.
penyimpanan data sementara sehingga memudahkan Processor dalam memproses data

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin
penyimpanan data sementara sehingga memudahkan Processor dalam memproses data

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin
penyimpanan data sementara sehingga memudahkan Processor dalam memproses data

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin
 RAM fungsinya sebagai tempat penyimpanan data sementara sehingga memudahkan processor dalam memproses data.Selain dari segi kapasitas penyimpanannya beda harddisk dengan ram juga adalah harddisk itu merupkan sebagai media penyimpanan bersifat parmanen sedangkan ram hanya bersifat sementara.

penyimpanan data sementara sehingga memudahkan Processor dalam memproses data.

Copy and WIN : http://bit.ly/copynwin

 
 5.POWER SUPPLY
 POWER SUPPLY berfungsi unutk menyalurkan daya listrik ke komponen-komponen ke  dalam cpu hinnga cpu tersebut terhubung dengan arus listrik hingga bisa mengoperasikan komputer.
 
 6.CD ROM DRIVE
   komponen ini berfungsi sebagai penggerak dari cd atau drive yang berfungsi membaca data  dari cd yang kita masukkan ke dalam cd rom tersebut.




 
 7.FAN(kipas processor)
    Komponen ini berfungsi sebagai pendingin untuk processor sehinggan processor lancar dalam memproces karna panas processor di tampung oleh FAN.karna jika panas processor berlebihan komputer tidak bisa berproses dan mungkin akan merusak komputer tersebut.


8.SOUN CARD.
 Komponen ini berfungsi mengolah atau memproses  audio/suara dalam komputer sehinggan suara/ audio bisa de keluarkan melalui speaker berikut gambarnya:


 


9.VGA CARD
     VGA ini fungsinya untuk mengolah data grafis hingga di tampilkan ke monitor.Tapi komponen yang satu ini merupakan komponen tambahan dalam cpu hanya saja jika komputer kita di perlukan untuk aplikasi game maka di perlukan vga dengan kapsitas tinngi.
 

10.LAN CARD.
  Komponen ini juga sama dengan Vga sama-sama komponen tambahan dalam cpu.lan card merupkan komponen komputer yang berfungsi untuk menyambungkan komputer dengan jaringan internet.










Pink Spinning Frozen Snowflake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar